Ingin Mobil Xpander Anda Awet, Ikuti 5 Tips Merawat Ini!

  • Whatsapp
Ingin-Mobil-Xpander-Anda-Awet-Ikuti-5-Tips-Merawat-Ini
Foto dari mitsubishi-motors

Mitsubishi sudah lama dikenal sebagai vendor mobil terbaik di dunia yang mengeluarkan jenis mobil terbaru yang memiliki fitur menawan. Salah satu jenis mobil keluaran pabrikan Jepang ini yang sangat diminati di Indonesia adalah Xpander. Xpander merupakan jenis mobil MPV yang menyasar pangsa pasar kelas menengah di Indonesia dengan bandrol harga yang cukup terjangkau. Tak mengherankan kalau harga Xpander bekas sangat diminati sebab memiliki layanan purna jual yang bagus.

Kiat merawat mobil Xpander bekas agar lebih tahan lama

Tidak ada salahnya Anda memilih mobil Xpander bekas yang dibandrol dengan harga lebih murah. Di pasar mobil bekas Indonesia, Xpander merupakan salah satu harga mobil bekas di bawah 100 juta rupiah. Anda bisa memiliki kendaraan pribadi untuk kepentingan transportasi harian atau bisnis dengan akomodasi Xpander bekas, kok. Supaya Xpander bekas yang Anda beli bisa digunakan dalam waktu bertahun-tahun, simak kiat merawat kendaraan supaya lebih tahan lama berikut!

1. Mencuci mobil secara rutin

Meskipun Mitsubishi Xpander masuk kategori low MPV, maka bukan berarti Anda abai pada perawatan mobil ini. Bila mobil telah kotor karena digunakan bepergian seharian, maka tidak ada salahnya untuk segera mencuci kendaraan tersebut. Apalagi musim penghujan yang identik dengan lumpur, mobil harus dicuci lebih sering. Kaki-kaki mobil yang terkena lumpur dan air hujan bisa rentan mengalami karat, termasuk bagian kaca kendaraan.

Saat mencuci mobil, pastikan Anda menggunakan lap bersih dengan sampo khusus mobil. Mencuci dengan sabun pembersih biasa bisa membuat masalah pada eksterior kendaraan sehingga cat bodi mobil lebih mudah pudar atau kusam.

2. Memilih sarung mobil yang tepat

Pada musim panas atau hujan, Anda harus melindungi kendaraan dari risiko kerusakan dengan memilih sarung mobil yang tepat. Jenis bahan yang direkomendasikan seperti parasut silver dan polyester yang memiliki beberapa lapisan.

Fungsi lapisan berbeda-beda untuk mencegah kerusakan pada lapisan pertama hingga mengurangi risiko kelembaban. Sarung mobil yang kurang tepat bisa membuat hawa lembab di dalam mobil sehingga jamur merusak lapisan permukaan cat bodi mobil Anda.

3. Membersihkan bagian interior

Tidak hanya desain eksterior saja yang perlu Anda perhatikan, tetapi bersihkan bagian interior mobil agar terhindar dari lembab dan jamur penyebab bau tidak sedap. Buang kotoran di dalam mobil, bersihkan kabin dengan vacuum cleaner, dan rutin mengelap kursi duduk hingga bagasi penyimpanan barang. Interior yang bersih akan mendukung kenyamanan Anda selama berkendara dengan Xpander kesayangan.

4. Perhatikan tempat parkir

Sinar matahari yang terlalu menyengat bisa merusak lapisan cat kendaraan Anda, lho! Selain itu, Anda harus hati-hati bila memarkir kendaraan di bawah pohon yang rentan menjadi tempat burung bersarang. Kotoran burung yang mengenai bodi mobil bisa membuat cat menjadi kusam atau pudar hingga perlu pemolesan di bengkel mobil.

5. Rajin melakukan servis berkala

Agar mobil bekas tetap awet, Anda harus rajin melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi buku petunjuk Mitsubishi. Cek kondisi mesin sebelum bepergian, termasuk memastikan tekanan ban sudah sesuai standar. Servis yang rutin akan membuat Anda memiliki mobil bekas yang berkualitas dan bisa digunakan lebih lama. Harga Xpander bekas yang terawat jelas lebih tinggi dibandingkan mobil Xpander yang diabaikan pemilik.

Yuk, segera beli akomodasi untuk mendukung mobilitas harian Anda lebih nyaman! Harga mobil bekas di bawah 100 juta dengan kapasitas penumpang 7 atau 8 orang, bisa Anda dapatkan bila memilih Xpander. Asal Anda beli di tempat yang memiliki rekam jejak bagus, maka keinginan membeli mobil Xpander bekas yang berkualitas bisa terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *